Amankah Saat Tidur Tanpa Bra?



Banyak wanita memilih untuk tidak memakai bra saat tidur karena takut berpotensi menyebabkan kanker payudara. Tapi apakah mitos ini benar bahwa bra yang digunakan saat tidur akan berbahaya?

Febriansyah, SpOG, dokter dari RSIA Kemang Medical Care Kemang, Jakarta Selatan membantah mitos tersebut. BRA saat tidur tidak ada hubungannya dengan potensi kanker payudara. Wanita bisa memakai bra saat tidur dengan bra pilihan yang tepat.

Saat tidur, bra yang tepat digunakan adalah bra yang tidak menekan payudara karena posisi tidurnya sudah berubah. Jangan memilih shade bra di bagian bawah agar aliran darah bisa berjalan lancar.

Memang, idealnya tidur yang tepat adalah tidak memakai pakaian dalam untuk melembutkan sirkulasi darah, merilekskan tubuh dari ketegangan dan menjadi segar ketika Anda bangun. Payudara tertekan karena memakai bra yang salah membuat tubuh terasa sakit, sakit, menyebabkan bekas luka dan aliran darah tidak berjalan lancar.

Ternyata hal ini juga berlaku untuk pria saat tidur dengan pakaian dalam, mitos bahwa tidur dengan celana akan memicu infertilitas. Ini tidak sepenuhnya benar. Pakaian dalam yang ketat harus dihindari agar tidak mengurangi aliran darah di alat kelamin. Pada wanita juga celana yang begitu ketat membuat vagina tidak bisa menerima sirkulasi udara sehingga akan lembab dan menimbulkan kuman.

Jadi disarankan agar baik pria maupun wanita memilih lokaries, mampu menyerap keringat sehingga tubuh tidak terasa buruk ketika terbangun nanti.

Posting Komentar

0 Komentar