Macam Penyakit Ringan Yang Bikin Jengkel

Beberapa penyakit ringan seperti bekas luka, kulit kering atau umbi mungkin tidak buruk bagi kesehatan fisik Anda, tetapi masih ketika gangguan ini muncul, Anda akan merasa tidak nyaman, terganggu atau bahkan humiliar dengan penampilan Anda.


Mungkin di antara Anda banyak yang tidak menggunakan dan meremehkan masalah kesehatan ini atau bahkan menunggu penyakit kecil ini hilang dari dirinya sendiri. Namun tidak sedikit yang akan mencoba menyembuhkan penyakit ini dengan berbagai obat, salep atau bahkan herbal.


Apa saja jenis gangguan kesehatan umum yang sering mengganggu orang?



Air masuk ke telinga

Ketika Anda berenang atau berenang, sering ada air yang tidak sengaja memasuki saluran pendengaran dan mengganggu pendengaran Anda. Jika gangguan ini, menurut Dr. Rachel C. Freeman, Asisten Profesor Pediatri di Indiana University di Indianapolis, Anda cukup memiringkan kepala anda ke arah tertentu yang bertujuan untuk mendapatkan air di telinga untuk diri mereka sendiri.


Selain itu, Anda bisa menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan air telinga. Namun, pastikan pengering rambut tidak terlalu dekat dengan telinga. Selain itu, saat menyesuaikan tombol Pengering Rambut, cobalah selembut mungkin. Karena jika angin pengering rambut ini terlalu panas dan terlalu kencang, bisa membakar loop dan merusak penonton. Jika telinga Anda terluka, itu merah dan keluar dari cairan, itu berarti telinga mengalami infeksi. Kondisi ini mengharuskan Anda segera berkonsultasi dengan dokter.


Leher kaku

Memposisikan kepala anda dalam posisi yang tidak tepat untuk jangka waktu tertentu, seperti menggunakan ponsel atau laptop dapat membuat otot-otot leher, kemudian terasa sakit dan curam. Agar leher tidak curam, pastikan postur tubuh Anda tepat dalam segala aktivitas. Jika Anda bekerja di kantor, pastikan kursi, kantor, keyboard, dan monitor Anda membuat pekerjaan Anda nyaman. Aturan yang sama berlaku di rumah.


"Cara terbaik untuk menggunakan laptop adalah dengan meletakkannya di kantor, bukan lutut atau layar dan keyboard yang lebih rendah dari jangkauan mata Anda," kata Raj.


Jika leher curam tidak dapat dipindahkan dari periode maksimum satu minggu, bahkan jika Anda telah mencoba mengurangi rasa sakit dengan pernyataan rasa sakit, bantalan pemanas, pijat, dll., Tindakan terakhir adalah. Temui dokter.


Cegukan

Hochups terjadi ketika diafragma pernapasan Anda tiba-tiba menjadi tidak teratur secara tidak sengaja, pita suara akan menutup dan setiap napas menimbulkan suara "hik". Cara klasik untuk mengobati Hochups adalah dengan minum segelas air atau mencoba menahan napas sejenak. "Metode ini dapat membantu aliran pernapasan menjadi lebih rileks dan menghentikan lubang," kata Freeman, yang juga penulis buku ini tidak menyilangkan mata Anda - mereka akan terjebak dengan cara ini!


Jika trik ini tidak membantu Anda, biarkan Hochups Anda bertahan lebih lama karena mereka akan berhenti sendirian. Namun, mintalah bantuan dokter jika Hictups akan berlangsung selama lebih dari tiga jam, bahkan sulit bagi Anda untuk bernapas.


Mulut kering

Gangguan mulut kering terjadi karena produksi air liur di mulut Anda menurun, salah satunya karena kurangnya faktor minum. Mulut kering juga terjadi karena efek samping obat-obatan, seperti obat antidepresan dengan antihistamin. Jika mulut kering sangat mengganggu aktivitas, minum lebih banyak. Atau, Anda bisa mengunyah permen karet rendah gula. Lebih baik mengurangi kafein dan berhenti merokok. Anda juga dapat menanggapi masalah kesehatan ini dengan produk perawatan mulut seperti pelembab, semprotan dan gel.


"Jika tidak ada upaya Anda yang tidak memerlukan biaya, pergilah ke dokter. Karena mungkin ada penyakit lain seperti infeksi pernapasan, sinusitis atau diabetes," Kara Roshini Raj, MD, penerbit majalah Health.


Melepuh

Gangguan ini dapat terjadi, misalnya di lapisan kulit kaki Anda. Geser dapat terjadi * karena gesekan sepatu dengan kaki menyebabkan gelembung diisi dengan cairan di bawah lapisan kulit. Luka bakar dan luka pada kulit juga dapat menyebabkan bola lampu kulit. Menurut Freeman, cara yang paling benar untuk mengatasi kulit cloked adalah dengan melepaskannya.


"Lecet bisa terjadi pada kita dengan mudah dan tidak pernah meremasnya kecuali bentuknya sangat bagus. Jika Anda perlu mengencangkan, pastikan tangan Anda bersih atau gunakan jarum steril untuk mengeluarkan cairan," katanya.


Anda harus menemui dokter jika area di sekitar kulit yang umbinya merah atau mulai mengeluarkan cairan bau, tentu saja merupakan indikasi kulit mengalami infeksi.


Bibir pecah-pecah

Bibir terkadang pecah karena pengaruh udara yang terlalu panas atau dingin, bisa juga karena paparan sinar matahari terlalu lama. Kulit di bibir cenderung lebih tipis dari kulit lain di wajah. Selain itu, kulit pada bibir tidak mengandung kelenjar minyak sehingga akan lebih cepat kering. Kondisi kering pada bibir dapat menyebabkan bibir pecah-pecah disertai rasa sakit.


Untuk mengatasi bibir yang ditampar, sebaiknya jangan membasahi bibir dengan air liur karena membuatnya semakin parah. Anda sebaiknya menggunakan pelembab bibir karena akan melindungi kulit halus di bibir Anda dan akan membantu mengobati kekeringan.

Dermatologists merekomendasikan menggunakan pelembab bibir dengan p

erlindungan matahari ekstra. Jauhi pelembab yang mengandung bahan eucalyptus dan kapur barus karena akan memperparah bibir.


Jika pelembab tidak bekerja secara optimal untuk Anda, maka kunjungi dokter. Kemungkinan bibir pecah-pecah adalah tanda kekurangan vitamin tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar